Jumat, 16 April 2010

Pertanyaan dan Jawaban mengenai Melia Propolis


Tanya : Apa itu Propolis?
Jawab : Propolis adalah komponen utama yang melindungi lebah dari berbagai serangan virus, bakteri dan jamur. Lebah-lebah madu mengumpulkan resin dari kulit batang banyak jenis pohon,kuncup daun dan bunga tumbuhan berbalsam.bahan itu kemudian dicerna,dipadukan dgn air liur dan bahan sejenis lilin untuk menghasilkan Propolis.

Tanya : Bagaimana cara mengkonsumsi Melia Propolis?
Jawab : Cara mengkonsumsi Melia Propolis adalah di campur dgn air hangat/panas di bawah 70 C. Dimulai dari dosis yg paling rendah 2-3 tetes 3x sehari. Jika tidak ada reaksi tindak balas maka boleh ditingkatkan per 1 tetes sampai adanya reaksi balik. Dalam kondisi sakit, bisa diberian 10 tetes 3x sehari.

Tanya : Mengapa kita perlu mengkonsumsi Melia Propolis?
Jawab : Karena kita tidak bisa menghindari begitu banyaknya pencemar di sekeliling kita (polusi udara, air, tanah dan makanan). Pola makan dengan kandungan gizi yg tidak seimbang dan variatif. Banyak zat gizi yg hilang karena proses pengolahan yg salah, jg gaya hidup manusia sekarang sering mengalami stres baik fisik maupun psikis. Selain itu Melia Propolis juga berkhasiat utk pencegahan penyakit dan membantu penyembuhan penyakit.

Tanya : Apakah Melia Propolis adalah obat?
Jawab : Melia Propolis adalah minuman kesehatan bukan OBAT. Karena definisi obat sebetulnya adalah racun yg kalau penggunaannya tepat bisa menyembuhkan, tetapi kalau penggunaannya tidak tepat malah membahayakan. Melia Propolis adalah produk herbal alami yang tidak mengandung racun dan 100% aman dikonsumsi tanpa efek samping.

Tanya : Mengapa Melia Propolis tidak mempunyai dosis tetap?
Jawab : Karena Melia Propolis bukan obat, jadi pemakaian dosis tergantung kondisi tubuh masing masing. Melia Propolis dapat di gunakan dalam jumlah yang fleksibel, sesuai kemampuan tubuh, jenis penyakit, lama diderita dan umur.

Tanya : Apakah Melia Propolis bisa diteteskan langsung ke mulut?
Jawab : Bisa! Langsung ke tenggorokan atau di bawah lidah. Untuk sinusitis langsung di teteskan ke hidung.

Tanya : Apakah Melia Propolis bisa untuk semua usia?
Jawab : Bisa untuk semua usia, mulai dari balita sampai manula.

Tanya : Apakah anak usia dibawah 2 tahun boleh mengkonsumsi Melia Propolis?
Jawab : Boleh, 1 tetes saja, bisa di campur di susunya.

Tanya : Apakah Melia Propolis boleh di konsumsi oleh orang lanjut usia (diatas 70 thn)?
Jawab : Boleh, tapi di mulai dari dosis yg terendah 1 atau 2 tetes di permulaan. Jika tidak ada reaksi tindak balas dosis boleh di naikkan per 1 tetes di hari selanjutnya.

Tanya : Apakah Melia Propolis bisa di teteskan langsung ke mata?
Jawab : Bisa, terutama yang katarak atau berjamur. Tetapi mata akan terasa perih beberapa saat. Untuk itu bisa dimulai dgn tetes dicampur air terlebih dahulu, baru di teteskan.

Tanya : Apakah khasiat dari Melia Propolis?
Jawab : Sebagai anti oksidan dan imunostimulan, anti radang, anti bakteri, anti jamur, sitostatika terhadap sel tumor/kanker, kardiotonik, anti arteriosklerosis, analgetik/anestetik, antistres, antialergi, antimutagenik, serta memacu produksi interferon pada endothelium dan memperkuat membran sel umumnya.

Tanya : Apakah Bio Flavonoid itu ?
Jawab : Bio Flavonoid adalah sekumpulan nutrient yang banyak terdapat pada vitamin C. Bio Flavonoid diketahui bisa memulihkan sistem kapilari dan memperbaiki kerapuhan juga kebocoran saluran darah.

Tanya : Apakah orang yg sehat perlu mengkonsumsi Melia Propolis?
Jawab : Perlu! Karena selain membantu mengobati, hasil pengujian Melia Propolis menunjukkan bahwa jika dikonsumsi secara terus menerus Melia Propolis dapat membantu nmeningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh, dan secara umum mampu meningkatkan status kesehatan.

Tanya : Apakah boleh mengkonsumsi Melia Propolis bersamaan dengan obat dokter?
Jawab : Boleh, disarankan sebaiknya 1 jam sebelum atau sesudah minum obat-obatan dari dokter supaya terasa perbedaan dan khasiat dari Melia Propolis tersebut.

Tanya : Apakah reaksi tindak balas atau reaksi balik itu?
Jawab : Reaksi berupa gejala gejala dan keluhan yang timbul sebagai usaha tubuh untuk mengeluarkan toksin atau racun (bahan kimia dan kuman penyakit). Reaksi bersifat sementara dan merupakan bagian dari proses pengobatan/penyembuhan.

Tanya : Mengapa setelah mengkonsumsi Melia Propolis maka jantung akan terasa berdebar?
Jawab : Orang yang terkena penyakit jantung pembuluh darahnya akan tersumbat, Melia Propolis bekerja menormalkan dan melancarkan peredaran darah ke jantung dengan membersihkan sumbatan tersebut sehingga pada beberapa orang akan mengalami jantung berdebar. Tetapi inipun tidak semua orang mengalaminya, tergantung kondisi jantung orang tersebut.

Tanya : Apakah semua orang akan mengalami reaksi tindak balas tersebut?
Jawab : Tidak selalu, ada beberapa kasus yang tidak mengalami tindak balas sama sekali.

Tanya : Bagaimana sebaiknya apabila ketika kita mengkonsumsi terjadi reaksi tindak balas yang sangat tinggi?
Jawab : Jika timbul reaksi yang tinggi maka turunkan dosis atau hentikan sesaat kemudian setelah reaksi mereda. Kemudian lanjutkan konsumsi Melia Propolis dengan dosis yang kecil yang segera di tingkatkan lagi untuk penyembuhan.

Tanya : Apakah Melia Propolis disebut antibiotik alami?
Jawab : Benar! selain mengandung efek anti mikrobal, produk konsentrat dan 100% dari tumbuhan alami serta larut di dalam air.

Tanya : Bagaimana Melia Propolis dapat menjaga kesehatan kita dari serangan kuman penyakit?
Jawab : Melia Propolis merangsang dan meningkatkan daya antiradang dengan mendatangkan sel-sel pembunuh alami (NK sel) dan sel-sel pemakan kuman (makrofag) yang ada dalam tubuh, serta bahan-bahan antibodi. Selanjutnya meregenerasi sel-sel yang rusak. CAPE dalam Melia Propolis menekan tranformasi DNA & RNA virus, sehingga virus tak mampu berkembang biak dengan tanpa merusak jaringan tubuh. Kandungan Bio Flavonoids dalam Melia Propolis mampu membunuh langsung bakteri dan aptogen lainnya dengan merusak membran sel, tanpa efek samping pada sel-sel tubuh yang normal.

Tanya : Apakah Melia Propolis dapat menyebabkan kegemukan?
Jawab : Tidak! Tidak ada kandungan dalam Melia Propolis yang dapat menyebabkan kegemukan. Tetapi ada juga beberapa orang yang telah mengkonsumsi Melia Propolis, nafsu makannya bertambah sehingga berat badan meningkat.

Tanya : Apakah Melia Propolis boleh dikonsumsi dalam masa jangka panjang?
Jawab : Melia Propolis mengandung 100% bahan alami, maka pemakaian jangka panjangnya tidak menimbulkan efek samping. Kebanyakan penyakit (arthritis, rhematism, dsb) yang belum dapat tersembuhkan malah disarankan untuk terus mengkonsumsi Melia Propolis.

Tanya : Bolehkah Melia Propolis di gunakan untuk binatang?
Jawab : Ya! Melia Propolis akan bereaksi balik /tindak balas sama seperti seperti reaksi balik terhadap manusia.

Tanya : Bolehkah mengkonsumsi Melia Propolis bersamaan dengan vitamin yang lain?
Jawab : BOLEH! Karena Melia Propolis mengandung vitamin alami sendiri dan menyerap vitamin yang lain.

Tanya : Apakah Melia Propolis merupakan produk halal untuk di konsumsi?
Jawab : BENAR! Melia Propolis tidak mengandung babi dan alkohol dan telah mendapat sertifikat halal.

Tanya : Seberapa cepatkah reaksi Melia Propolis menyembuhkan penyakit?
Jawab : Sulit menentukan tempo waktu Melia Propolis dapat menyembuhkan penyakit, karena bergantung dari banyak aspek, walau bagaimanapun menurut kesaksian dari para pengguna bisa selama 2 minggu hingga 4 bulan. Tergantung seberapa parahnya penyakit yang di derita oleh pasien tersebut.

Tanya : Apa kelebihan Melia Propolis dibanding propolis lain?
Jawab : Karena Melia Propolis diproduksi oleh pabrik sendiri, maka harganya lebih murah dibanding propolis lain. Selain itu, BPOM tidak memberikan batas waktu kadaluarsa bagi Melia Propolis. Karena baik dari sisi kemasan dan kemurnian yg dikandungnya, 30 tahun kedepan Melia Propolis masih memiliki khasiat yg sama seperti pada waktu diproduksinya. Maka apabila ada produk propolis lain yg ada kadaluarsanya, harap berhati-hati karena itu artinya sudah ada campuran zat kimia yg lain.

Tanya : Kenapa propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit di tubuh manusia, apa kehebatannya?
Jawab : Menurut Dr. LUND ( Rusia ) secara umum lebah mengeluarkan 4 macam zat utama : madu, royall jelly, bee pollen dan propolis. Ketiga ini hanya sebagai nutrisi dan propolis bertindak sebagai pengobatan. Oleh lebah propolis ini digunakan sebagai anti virus, anti bakteri, anti jamur dimana rata-rata penyakit yang sering muncul di tubuh manusia adalah disebabkan oleh ketiga mikroba tadi. Dan hebatnya lagi propolis ini memiliki kandungan dasar BIOFLAVONOIDS yang dapat memulihkan sistem kapiler dari kerapuhan dan kebocoran saluran darah sehingga pasien-pasien yang hipertensi, asam urat, kolesterol sangat terbantu.

Tanya : Apakah ada referensinya?
Jawab : Banyak referensinya, mulai dari penelitian dokter/ahli medis diseluruh dunia dan sudah disebarkan di jurnal medicine dunia. Serta diberbagai kitab Suci. Bila anda muslim ada di Al-Qur’an ( surah AN NAHL ayat 68-69 ) begitu juga di kitab-kitab suci agama lainnya.

Tanya : Satu botol berisi berapa tetes?
Jawab : 120 tetes (6 ml) jadi 1 botol bisa abis kurang lebih 2 minggu.

Tanya : Selain di minum, apakah Melia Propolis ini bisa di gunakan untuk pengobatan luar?
Jawab : Justru sangat efektif dan proses penyembuhannya lebih cepat jika di oleskan ke bagian luar tubuh yang sakit.

Tanya : Contohnya seperti apa?
Jawab : Sinusitis ( satu tetes lubang hidung kiri/kanan ), olesi bagian kulit yang bengkak, bisul, jerawat, infeksi telinga tetesi bagian telinga yang sakit, sakit gigi tetesi di kapas lalu taruh di gigi yang lubang begitu juga sariawan.

Tanya : Apakah bisa juga Melia Propolis di gunakan untuk mata kabur, anti septik, ketombe?
Jawab : Untuk mata kabur/merah campur 1 tetes propolis dengan ¼ air kemudian tetesi ke bagian mata yang sakit/kabur (pagi-sore-malam). Untuk anti septik bisa di jadikan kumur-kumur dan propolis di campur 1-2 tetes ke gayung kemudian di pakai membilas untuk kaum hawa ( gangguan keputihan). Untuk ketombe campur propolis 5 tetes dengan sampo lalu pakai keramas.

Tanya : Apakah sudah banyak kesaksian produk?
Jawab : Sudah banyak mulai dari luka ringan sampai penyakit kronis (hipertensi, asam urat, kolesterol, diabetes dll).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar