Kamis, 01 April 2010


KEAJAIBAN PROPOLIS

Setiap hari kita dihadapkan dengan polusi, radiasi, jutaan virus, bakteri, jamur serta racun lainnya yang siap menyerang kita dan menimbulkan berbagai penyakit. Menjaga kekebalan tubuh merupakan suatu pertahanan terbaik.
Sistem kekebalan tubuh adalah merupakan sistem yang terdiri dari sel-sel darah dan kelenjar yang kompleks, untuk melindungi tubuh dari : Radiasi, Polusi, Racun, Bakteri, Virus, Jamur serta Parasit lainnya yang dengan nyamannya tinggal dan berkembang biak di tubuh kita. Seringkali kita tidak memperdulikan dan menganggap remeh sampai kita terserang berbagai penyakit dan menyadari bahwa kekebalan tubuh kita telah menurun serta sering sekali tindakan pengobatan telah terlambat.

Faktor yang membuat daya tahan tubuh kita menurun dan sangat rentan terhadap berbagai penyakit adalah:
1. Pola hidup yang tidak benar, istirahat tidak cukup dan olah raga yang tidak teratur.

2. Pola makan kita yang tidak sehat, makanan cepat saji dan tidak cukupnya nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Lingkungan yang tidak sehat (polusi dan radiasi).


SEJARAH PROPOLIS
Propolis berasal dari bahasa Yunani : PRO = Sebelum, POLIS = Kota, yang secara keseluruhan artinya menjadi Pertahanan Kota atau kita sebut sebagai sistem pertahanan.

1. Yunani
Orang Yunani mengenal propolis sebagai penyembuhan dan pengobatan luka-luka dan juga penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Hippocrates : Propolis berguna untuk penyembuhan luka dan bisul baik dalam maupun luar.

2. Mesir
Bagi masyarakat Mesir disamping sebagai simbol religius juga digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

3. Romawi
Memuja lebah dan propolis sebagai pengobatan dan bahkan meyakini bahwa Dewi kecantikan Mellisa menjadi seekor lebah. Para ahli jiwa menggunakan propolis sebagai obat ekstrak dari sengatan dan semua zat-zat yang melekat di daging, mengurangi pembengkakan, mengendorkan indurasi dan mengentengkan sakit urat otot dan luka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar